BREAKING

Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang

Berenang merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang bisa Anda coba untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing ideal. Dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan melakukan renang secara rutin dan teratur dapat menjaga sekaligus menurunkan berat badan.

Berenang adalah jenis olahraga air yang bisa dikatakan tidak terlalu berat dan juga menyenangkan. Karena terdapat suasana liburan atau rekreasi. Sebelum Anda berenang, sebaiknya pelajari terlebih dahulu tips dan apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut ini beberapa tahapan dalam berenang.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Berenang

Pemanasan
Tahap pertama yang harus dilakukan sebelum berenang adalah melakukan gerakan pemanasan. Anda dapat melakukan gerakan pemanasan sepertipada olahraga lainnya. Hal ini bertujuan untuk menghindari cidera atau kram saat berenang.

Jangan hanya berendam
Karena merupakan olahraga, jadi sebaiknya jangan hanya berendam saja. Lakukan gerakan renang dengan kesana kemari sehingga semua bagian tubuh Anda bergerak. Jika hanya berendam saja maka Anda tidak akan mendapatkan hasil apa-apa.

Menentukan kecepatan dan gaya
Sebaiknya gunakan berbagai macam gaya dan meningkatkan kecepatan pada saat berenang. Jangan hanya menggunakan gaya yang itu-tu saja agar lebih banyak kalori yang terbakar. Bisa juga mengajak teman bertanding renang untuk menambah semangat dalam membakar lemak tubuh.

Jangan minum jus dan soft drink
Karena tujuan utama berenang adalah untuk membakar kalori jadi sebaiknya hindari minum jus dan soft drink. Jika Anda minum jus dan soft drink saat berenang maka percuma saja karena kalori yang hendak Anda bakar kemudian Anda timbun lagi.

Pendinginan
Terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan pendinginan. Setiap olahraga membutuhkan pendinginan untuk mencegah otot menjadi kaku, nyeri dan kram. Anda dapat melakukan pendinginan dengan cara berendam atau bermain di sauna setelah itu mandi air hangat.

Setelah berenang biasanya kita akan merasakan lapar. Sebaiknya utamakan menu yang kaya serat dan rendah karbohidrat. Hindari juga menu makanan yang banyak mengandung lemak agar proses penurunan berat badan Anda dapat berjalan lancar. Selamat mencoba!

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 CARA POLA HIDUP SEHAT ALAMI
Design by FBTemplates | BTT